Bagikan Masker Ke Warga Dari Rantau, Kades Desa Loning Cegah Penyebaran COVID-19

Pemalang – Lawan penyebaran virus Covid 19, Kades Loning, Kabupaten Pemalang lakukan blusukan bagikan masker untuk warganya yang terdata sepulang dari perantauan. Dalam kegiatan tersebut Wahyudin selaku Kepala Desa Loning Kecamatan Petarukan didampingi staf serta Kader PKK.

Kegiatan blusukan tersebut juga diikuti dari jajaran Muspika Kecamatan Petarukan dari Polsek Petarukan dan Koramil Petarukan serta Kasi Trantib dari Kecamatan Petarukan.

Wahyudi menyarankan warganya selalu mengunakan masker saat bepergian bukan hanya itu, Ia menghimbau kepada warganya agar selalu mencuci tangan dengan bersih setelah bepergian.

“Kegiatan seperti itu bukan semata-mata mencari sensasi atau pujian akan tetapi sebagai Kepala Desa merasa bertanggung jawab kepada warganya, demi menjaga keamanan,kenyamanan,” ungkap Wahyudin.

Selain itu penanggulangan juga dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan kepada warga yang baru pulang dari perantauan guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Dengan demikian mudah mudahan akan terjaga dari segala bentuk penularan corona virus/covid-19 ,” harap Wahyudin.

sumber: https://www.inanews.co.id/2020/04/kades-loning-pemalang-bagikan-masker-ke-warga-dari-rantau/

Leave a Comment